Jangan Makan Kentang yang Sudah Mengkerut



JELAJAH KULINER - Kentang merupakan salah satu baha makanan yang banyak disukai. Cara mengolahnya pun cukup mudah dan beragam. Bandar Domino Online

Meski termasuk ke dalam jenis karbohidrat, tapi karbohidrat kentang mudah terbakar oleh tubuh dan bisa menjadi sumber energi.

Tapi, walau kentang menyehatkan, ada waktunya Anda harus menyingkirkan kentang dari menu makanan Anda. Terutama, jika kentang sudah menunjukkan gejala tertentu.

Dilansir laman Times of India, Senin, 3 Juni 2017, ada beberapa keadaan di mana kentang tak lagi layak untuk dikonsumsi. Kentang bisa mengandung neurotoksin yang disebut solanine. Jika racun ini terkonsumsi dalam jumlah banyak, bisa membahayakan kesehatan Anda. Domino Online

Berikut ini adalah tanda pada kentang yang harus Anda waspadai agar tidak mengalami keracunan.

Terlihat mengerut

Kentang biasanya dibeli dalam jumlah banyak dan digunakan untuk jangka waktu lama. Namun, Anda harus waspada, karena mengonsumsi kentang yang disimpan terlalu lama bisa menjadi racun bagi tubuh.

Saat kentang dibiarkan dan tidak dimasak segera, kentang akan mulai mengerut, keriput, dan menjadi lembek permukaannya. Apalagi jika selama itu kentang terpapar sinar matahari. Ini akan mempercepat produksi solanine dan membuat kentang semakin bahaya untuk dimakan.

Tumbuh tunas

Banyak orang yang ragu untuk membuang atau memakai kentang yang sudah mulai tumbuh tunas. Tapi, tunas memiliki konsentrasi solanine dan chaconine yang tinggi yang bisa membahayakan sistem saraf. 

Tunas tumbuh lebih cepat pada kentang organik dan tidak mendapat sentuhan bahan kimia. Jika kentang yang masih keras tumbuh tunas, Anda bisa memotong tunasnya dan mengolah kentang karena sebagian besar gizi di dalamnya masih utuh. Tapi, jika kentang sudah keriput, sebaiknya Anda membuangnya. DominoQQ Online

Berubah warna menjadi kehijauan

Kentang yang warnanya sudah kehijauan adalah kentang yang sudah terpapar cahaya dan karenanya, kadar solanine di dalamnya jadi sangat tinggi. Meski begitu, Anda tidak perlu membuang semua kentang karena bagian hijaunya bisa Anda potong dan bagian lainnya bisa diolah. 




 Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
http://hitsqq.co/?ref=hitsqiu

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : HitsQQ.co | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?