Icip-icip Manisnya Hidangan Penutup Khas dari 5 Negara



JELAJAH KULINER - Sesudah makan besar, umumnya kita mengkonsumsi makanan penutup atau dessert yang bercita rasa manis. Tetapi, kadang kala ada juga jenis makanan penutup yang bercitarasa kuat, seperti keju.  Bandar Domino Online

Terdapat beberapa style makanan penutup yang biasa dihidangkan. Dimulai dari permen, puding, sampai kue. Jadi, jenis dessert ini lebih berupa kudapan di banding makanan besar. 

Selain itu, tiap-tiap negara juga mempunyai hidangan penutup khas, lho. Oleh karena itu, yuk intip macam sajian penutup dari lima negara di semua dunia, seperti dirangkum TribunTravel. com dari situs firstwefeast. com. 

1. Rasmalai (India) 
Nama rasmalai artinya cream nektar dalam Bahasa Urdu. Rasmalai terbuat dari bulatan paneer (keju cottage India) yang mempunyai tekstur seperti spons serta di rendam cream susu kental. Biasanya, rasmalai disajikan dingin serta di beri topping almond, kacang pistachio, atau buah kering.  Judi Poker Online

2. Banoffee Pie (Inggris) 
Banofee pie merupakan sajian penutup yang tergolong baru. Pada 1972, Ian Dowding serta Nigel Mackenzie membuat kudapan penutup ini. Versi klasik dari banofee pie terdiri lapisan tebal karamel, cream kocok, serta irisan pisang yang diletakkan pada biskui serta di beri dasaran mentega. 

3. Basbousa (Mesir) 
Basbousa sebenarnya dapat ditemukan di hampir seluruh kawasan Timur Tengah, namun lebih sering dihubungkan dengan Mesir. Basbousa adalah cake sederhana yang di beri sirup manis setelah dipanggang. 

Bahannya meliputi semolina, telur, mentega, serta kelapa, kadang kala juga ditambah air mawar atau bunga jeruk. 

4. Suspiro de Limeña (Peru) 
Suspiro de Limeña pertama kalinya didokumentasikan pada New Dictionary of American Cuisine edisi tahun 1818. Makna dari nama kudapan ini yaitu 'desahan wanita. ' Kudapan ini di buat dengan dasaran yang dimaksud manjar blanco yang di beri topping meringu serta ditaburi bubuk kayu manis.  Agen Domino Terpercaya

5. Po'e (Tahiti) 
Po'e adalah sejenis puding buah sebagai sajian penutup yang popular di Tahiti. Secara tradisional, po'e dihidangkan pada acara barbekyu, dibungkus dengan daun pisang serta dipanggang didalam lubang api. 

Po'e bisa di buat dengan semua jenis buah yang telah dihaluskan (di buat 'puree'), dimulai dari mangga sampai pisang. Buah itu di campur dengan garut atau tepung maizena serta dipanggang. Lantas diolesi cream kelapa untuk dihidangkan menjadi makanan penutup yang agak manis. 





                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?