Oseng-oseng Mercon Jogja yang Pedasnya Meledakkan Lidah




JELAJAH KULINER - Untuk kalian pencinta rasa pedas, kali ini kami akan membahas makanan khas jogja yang pedasnya betul-betul menggugah selera, yakni Oseng-oseng Mercon.  Bandar Domino Online

Oseng – Oseng Mercon merupakan makanan tradisional yang begitu pedas dengan cabai rawit sebagai bahan utamanya. Bukan sekedar namanya saja yang unik, makanan ini mempunyai rasa yang begitu khas sehingga membuat orang ketagihan untuk menikmatinya. Oseng – Oseng Mercon ini begitu populer di Yogyakarta. Sehingga dijadikan salah satu makanan khas disana. 

Bila anda ke Jogja tidak pol bila tidak mencoba kuliner yang satu ini. Kuliner yang mempunyai rasa yang ngeri ini menjadi makanan favorite di Jogja sekarang ini. 

Sesuai dengan namanya, siapa saja yang menikmati masakan ini juga akan merasakan rasa pedas yang akan meledak di lidah. Bukan perupamaan yang berlebihan karna bahan utama untuk buat oseng-oseng ini yaitu cabai rawit. Nama Oseng – Oseng Mercon ini memanglah unik sehingga membuat kita penasaran serta ingin mencoba mencicipinya. Makanan ini disebut Oseng – Oseng Mercon bukan tanpa ada alasan. 

Tetapi karna masakan ini di buat dengan cara dioseng – oseng serta rasanya yang begitu pedas sehingga terasa seperti meledak – ledak di mulut waktu kita memakannya. Selain disebut dengan Oseng – Oseng Mercon, makanan ini seringkali disebut dengan Oseng – oseng bledek atau Oseng – oseng halilintar.  Judi Poker Online

Untuk membuat oseng-oseng mercon ini biasanya diperlukan perbandingan 10 : 1. Bila daging 10 kg maka dipakai cabai rawit 2 kg. Dengan takaran itu rasa pedas yang dibuat juga akan seimbang seperti komposisi oseng-oseng mercon. 

Warung Bu Narti merupakan pelopor timbulnya oseng mercon di jogja. Sejak warung bu narti dilaris manis serta dikunjungi banyak pelanggan. Semakin banyak warung yang membuka oseng mercon. Bu narti pertama kali buka pada tahun 1998. Pada saat itu indonesia betul-betul tengah mengalami krisis moneter. Harga barang serba mahal. 

Untuk membantu suaminya, dia berjualan makanan pedas ini di tepi jalan. Bahkan belum mempunyai tenda yang bagus. Cuma memakai tikar, meja serta kursi saja. benar-benar masih sederhana. 

Hingga saat ini warung makan bu narti masihlah berbentuk warung tenda namun sudah lebih besar. Diberi nama oseng mercon, karna ketika memakannya rasa pedas demikian meledak-ledak di dalam mulut. Membuat anda kepedasan bahkan sampai bercucuran keringat. Nama oseng mercon sendiri, tuturnya diberikan oleh cak nun. Ketika dia makan di tempat tersebut.  Agen Domino Terpercaya





                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?