Sehari di Istanbul, Ini Kuliner Turki yang Tidak Bisa Dilewatkan



JELAJAH KULINER - Sebuah negara Islam yang ada di benua Asia serta benua Eropa. Tidak komplit rasanya bila bertandang ke Turki tanpa mencicipi kulinernya.  Bandar Domino Online

Dengan keterbatasan waktu dalam one day city tour di Istanbul, berikut hasil berburu kuliner Turki serta oleh-oleh Turki, selain kebab Turki yang telah mendunia.  

Bermacam Kudapan Manis Khas Kuliner Turki 

1. Simit 
Kuliner Turki berbentuk bulat dengan lubang di dalam yang dijajakan di gerobak-gerobak ini tidak sama dengan donat. Adonan simit terasa seperti bagel, jadi agak keras. Mungkin saat panas rasanya sedikit crunchy dibagian pinggir. Diatas permukaan simit di beri taburan wijen yang berlimpah serta dibuat menyerupai kepang/tambang. 

Tidak hanya simit original, juga di jual simit nutella. Harga simit original 1 TL, sedangkan yang di beri olesan nutela dihargai 2, 5 TL. Meski bentuknya bulat dengan lubang di tengahnya namun simit ini padat, cukup mengenyangkan. Penjual Simit banyak ditemukan di area blue mosque serta istana Topkapi.  Judi Poker Online

2. Lokum/Turkish Delight 
Lokum atau biasa disebut Turkish Delight yaitu kuliner Turki sebagai oleh-oleh wajib dari negara ini. Warna warni lokum yang menarik, buat siapapun ingin menikmati manisan ini. Yups… lokum terbuat dari gel sari pati serta gula, jadi pastinya rasanya manis. Ada berbagai macam jenis lokum, ada yang digabung dengan kacang pistachio, delima bahkan juga ada yang dilapisi dengan rose petal. 

Buat yang penasaran dengan lokum, rasanya menyerupai kue mochi Sukabumi, hanya lebih padat serta ada sensasi krenyes-krenyes dari kacang-kacangannya. Selain itu, rasa lokum manis banget, jadi saya anjurkan beli lokum yang ada campuran buah-buahannya supaya tidak eneg dan mereka menjualnya berbentuk batangan bukanlah iris kecil-kecil. 1 kg lebih kurang diisi 5 batang lokum. 

3. Baklava 
Baklava terbuat dari pastry tipis berlapis-lapis yang di beri campuran pistachio/kacang-kacangan serta disiram dengan madu. Yang membuat saya penasaran adalah kegaringan dari kue ini, karna meskipun disiram dengan madu dan terlihat moist, namun rasanya bisa tetap crunchy bila dimakan.  Satu dus baklava di bandrol dengan harga USD 17 dengan ukuran dus 20, 5 x 15, 5 x 4, 5 cm. 

Konon tuturnya Baklava yang bagus serta asli adalah yang jika diletakkan garpu di atasnya terdengar suara noisy dari beberapa susunan pastry-nya yang super duper tipis, waktu di cium juga akan tercium aroma butter serta kacang-kacangan, hingga saat dimakan ada sensasi kenikmatan tersendiri. 

4. Pismaniye 
Pismaniye atau turkish floss candy merupakan arum manis atau rambut nenek ala Turki. Aroma dari pismaniye ini harum seperti susu serta rasanya lembut sekali hingga langsung lumer di mulut waktu dimakan. Pismaniye ini rasanya tidak semanis kue-kue yang diulas sebelumnya, serta dijamin tidak cukup memakan satu buah.  Agen Domino Terpercaya

Itulah beberapa kuliner Turki yang sayang untuk dilewatkan bila berada disana, baik untuk makan ditempat ataupun untuk oleh-oleh.






                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?