6 Jenis Ramen Yang Populer di Jepang



JELAJAH KULINER - Siapa sich yang tidak kenal ramen? Hidangan mi berkuah asal Jepang ini memang sudah mendunia. Diambil dari situs Tastemade, ramen sesungguhnya 'diimpor' ke Jepang dari China. Bandar Domino Online

Tepatnya, mulai sejak pasca Perang Dunia II, prajurit Jepang membawa hidangan mi ini ke Jepang. Saat ini, sebagian besar wilayah di Jepang mempunyai variasi ramen dengan kaldu, mi, bumbu, serta topping yang bermacam-macam. 

Tetapi, ada 6 jenis ramen yang harus dicoba seperti yang dirangkum dari situs Tastemade tersebut. 

1. Shoyu 
Jenis ramen bisa di kenal berdasarkan warna serta konsistensi kaldunya. Kaldu shoyu berbasis saus kedelai dengan warna cokelat yang jernih. Biasanya, ramen Shoyu mempunyai mi keriting, serta ditambah daging atau sayuran bagi menaikkan rasa. Jika berada di Tokyo, Shoyu yaitu ramen paling familiar yang kamu temukan. 

2. Tonkotsu 
Tonkotsu secara harfiah bermakna “tulang babi. ” Kaldu ini ramen ini kental, berwarna putih serta agak keruh. Warna serta konsistensi kaldu berasal dari perebusan tulang serta lemak babi pada suhu tinggi selama berjam-jam (di beberapa tempat, dapat mencapai 20 jam). Kaldu tonkotsu dapat juga dikatakan sama kentalnya dengan susu. Ramen tonkotsu biasa ditambah sedikit jahe.  Judi Poker Online

3. Shio 
Kaldu shio yang asin ini di anggap kaldu ramen tertua. Kata 'shio' secara harfiah diterjemahkan jadi 'garam, ' serta garam laut sendiri merupakan bumbu ramen tertua. 

Biasanya, kaldu shio di buat dengan daging ayam atau babi. Anda dapat mengenali kaldu ini dengan rasa yang asin, dan warna kuning yang jernih. Seringkali, shio ramen mengandung cukup banyak rumput laut. Bila mempunyai masalah dengan sodium, ini merupakan jenis ramen yang perlu anda hindari. 

4. Miso 
Di kembangkan di Hokkaido, Jepang pada 1960, kaldu miso adalah yang termuda dari semua jenis kaldu ramen. Berbeda dengan yang lain, kaldu yang manis serta pedas ini sepenuhnya buatan Jepang. Jenis ramen miso ini berbeda dari yang lainnya, dengan mi yang lebih tebal, keriting, serta kenyal. 

5. Tsukemen 
Bentuk ramen ini terlihat yang paling menyenangkan. Minya tidak cuma terpisah dari kaldu, namun dikonsumsi dengan cara di celupkan kedalam kuahnya. Kaldu tsukemen cenderung lebih kental serta rasanya lebih kuat. Agen Domino Terpercaya

6. Ramen Instan 
Ramen instan mungkin tidak di anggap jadi ramen sejati. Ramen instan, seperti mi instan di Indonesia, mengingatkan hari-hari dimana menggunakan para mahasiswa memasak mie instan di asrama. Untuk menambah gizi, ramen instan bisa ditambah telur serta sayuran. 





                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?