Uniknya Toriton Ramen Menya Sakon di Fukushima



JELAJAH KULINER - Ramen, kuliner asal Jepang ini sangat diminati banyak orang. Tidak cuma masyarakat Negari sakua, di Indonesia saja ramen sangat di minati. Nah, saking terkenalnya ramen, beberapa tahun belakangan ini, kota Iwashiki yang ada di Prefektur Fukushima jadi ikut populer juga.  

Tidak lain karna makin banyaknya restoran-restoran ramen berkualitas tinggi yang lezat bermunculan. Satu di antaranya adalah Ramen Menya Sakon. 

Cobalah gurihnya kuah ramen mereka yang popular karena rasio campuran tulang Toriton, dan kuah shoyu yang racikannya di buat melalui proses uji coba selama tiga bulan lamanya. 

Dalam Bahasa Jepang, toriton berarti ayam (tori) serta tulang babi (tonkotsu). Kaldu ikan yang menambah keharuman kuahnya di buat khusus hingga rasanya pas secara keseluruhan. Hidangan apa saja yang wajib dicoba? 

1. Toriton Ramen Shoyu Ajitama 
Ramen seharga 750 yen atau Rp 90 ribu ini adalah hidangan andalan dari Menya Sakon. Rahasianya adalah kuah tori paitan atau kuah kaldu ayam di campur dengan kuah kaldu babi. Selain itu, teksturnya yang creamy terasa begitu ringan serta tidak membuat mual. 

Sebagai topping yaitu telur ayam berbumbu dan irisan chasu yang lembut. Mi ramen di produksi sendiri serta di buat setiap hari dengan menggunakan bagian tengah dari gandum sehingga menghasilkan mi yang sangat harum. Satu cara lain untuk menikmati ramen ini yaitu dengan menambahkan flavoured oil (minyak dengan rasa khusus). 

Ada empat flavoured oil yang dapat di pilih yaitu : bawang putih, bawang bombai, lemon, serta basil. Cuma dengan menambah 50 yen, kita dapat menikmati ramen ini dengan sensasi rasa yang berbeda. 

2. Toriton Tantanmen 
Bila traveler pecinta makanan pedas, cobalah Toriton Tantanmen seharga 800 yen. Dengan kuah dasar toriton serta wijen yang sengaja ditonjolkan, ramen ini mempunyai rasa pedas yang lezat namun creamy. 

3. Toriton Ramen Shio-Kyoku 
Ramen ini memakai topping telur, chasu ayam serta babi, daun bawang putih serta hijau, serta nori (rumput laut) cincang. Semangkuk ramen lezat ini dihargai 850 yen per porsinya. 

4. Triton Ramen Pomodoro 
Dengan memakai campuran bahan-bahan seperti zukini, basil, serta rempah lainnya, rasa ramen ini kental akan cita rasa negara Italia. Seporsi ramen ini dihargai 850 yen atau Rp 102 ribu. 

Pemilik restoran Menya Sakon tidak hanya sekadar pernah bekerja di restoran ramen. Ia juga merupakan lulusan dari sekolah kejuruan ramen. 

Dengan semua pengalamannya inilah, ia lalu membuat rasa orisinal ciri khas miliknya. Tidak hanya ramen, cicipi juga menu nasi kare seharga 650 yen yang tidak kalah popular. 





                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?