Kuliner yang Mesti Dijajal Waktu Liburan di Jepara



JELAJAH KULINER - Jepara adalah suatu kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Pati, Kudus, Demak, serta Kepulauan Karimunjawa. Bandar Domino Online

Kota yang ada di pesisir pantai utara Pulau Jawa ini adalah tempat lahir pahlawan emansipasi wanita Raden Adjeng Kartini atau RA Kartini. Tidak heran bila Jepara tidak cuma mendapat julukan Kota Ukir, tetapi juga Kota Kartini. 

1. Pindang serani 
Walau namanya pindang serani, tetapi hidangan yang satu ini bukan berbahan utama ikan pindang. Pindang serani terbuat dari ikan serani dengan cita rasa kuah yang manis, pedas, serta asam. 

2. Opor panggang 
Di daerah Jawa Tengah misalnya Jogja serta Solo, biasanya opor diolah dengan dimasak memakai santan. Tetapi lain halnya dengan hidangan opor di Jepara yang dibuat dengan cara dipanggang. 

Cara memasaknya juga tidak jauh berbeda, cuma saja sebelum dibuat bersama santan, potongan daging ayam terlebih dahulu dipanggang.  Judi Poker Online

3. Kuluban 
Terbuat dari beragam sayuran, kuluban disebut-sebut menjadi saladnya orang Jepara. Kacang panjang, petai, nangka muda, kacang panjang, serta tauge, di beri taburan bumbu kelapa. 

4. Kekep antep 
Sesuai namanya, kekep antep atau asem-asem daging berbahan dasar potongan daging sapi. Dibuat dengan berbagai bumbu, kekep antep di beri tambahan asam jawa, hingga menghasilkan cita rasa yang sedikit asam. 

5. Blenyik 
Blenyik atau tempong adalah ikan teri mentah yang digarami, lalu dikepal serta diawetkan dengan cara dikeringkan. Untuk memakan blenyik, dapat dibuat lewat cara ditumis, digoreng, maupun dimasak sayur tanpa santan.  Agen Domino Terpercaya

6. Singit 
Berbahan dasar daging sapi, singit di masak dengan santan, kecap manis, cabai merah, garam, gula merah, bawang merah, serta bawang putih. Singit mempunyai cita rasa manis serta gurih, serta biasanya dihidangkan dengan nasi dan sambal. 




                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!


Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?