5 Jenis Buah yang Sering 'Diburu' Selama Bulan Ramadan



JELAJAH KULINER - Saat melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan, pasti badan memerlukan asupan nutrisi yang cukup. Sangat disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran supaya tubuh selalu bugar meski tidak makan atau minum pada siang hari. Bandar Domino Online

Bicara mengenai buah, saat Ramadan tiba umat Muslim Indonesia punya kebiasaan 'berburu' beberapa jenis buah tertentu lho. Pasalnya, buah-buah itu nikmat disantap saat berbuka. 

Tidak heran persediaan jenis buah itu cukup gampang ditemukan waktu bulan puasa. Di bawah ini empat jenis buah yang diburu di bulan Ramadan dari berbagai sumber. 

1. Timun Suri 
Timun suri adalah buah khas Ramadan serta banyak di jual dipinggir jalan. Mengandung banyak kadar air, timun suri termasuk juga kelompok mentimun, namun bagian dagingnya berwarna jingga cerah. Biasanya, selain dikonsumsi langsung timun suri dijadikan isian pada es buah serta minuman sirup. 

2. Blewah 
Blewah sering dijadikan minuman untuk berbuka puasa. Selain kadar airnya yang tinggi yang bermanfaat menghidrasi tubuh usai berpuasa seharian, blewah bisa menyembuhkan sariawan. Biasanya, keberadaan blewah juga sangat melimpah di pasaran karna permintaan yang tinggi.  Judi Poker Online

3. Kurma 
Sesungguhnya, kurma selalu gampang ditemukan diluar bulan puasa serta sering jadi oleh-oleh haji ataupun umroh. Namun, kurma menjadi satu diantara buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi saat berbuka. 

Pasalnya, kurma bisa mengembalikan energi tubuh sesudah seharian berpuasa. Kandungan gula yang tidak berbahaya, yaitu fruktosa serta sukrosa yang tinggi membuat kurma merupakan penganan manis yang aman dikonsumsi. 

4. Kelapa 
Secara tehnis, kelapa memang disebut buah. Buah kelapa adalah satu diantara buah yang juga menjadi buruan umat Muslim saat Ramadan. 

Kelapa bisa dijadikan minuman yang segar dan menyehatkan untuk berbuka, air kelapa muda mengandung elektrolit yang dapat menggantikan cairan tubuh. Apalagi ditambah sirup serta lembaran daging kelapa muda yang lembut. 

5. Kolang-kaling 
Kolang-kaling juga disebut buah atap. Ini adalah buah yang berasal dari pohon enau atau aren (Arenga pinnata). Tekstur daging kolang-kaling cenderung kenyal serta berwarna putih. Agen Domino Terpercaya

Kolang-kaling sering dijadikan bahan minuman atau di masak menjadi kolak. Sesungguhnya, kolang-kaling juga gampang ditemukan diluar bulan puasa. Namun, tetap saja permintaan kolang-kaling di pasaran meningkat waktu Ramadan. Kolang-kaling juga mempunyai sejumlah manfaat untuk tubuh. Seperti, memperkuat tulang, meringankan radang sendi, serta melancarkan pencernaan. 




               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?