8 Makanan Khas Ramadan dari Seluruh Dunia



JELAJAH KULINER - Setelah memasuki pertengahan Ramadan, terkadang kita juga telah kehabisan ide memilih menu makanan untuk sahur dan juga berbuka puasa. Bandar Domino Online

Membahas mengenai menu makanan sahur dan berbuka, tiap-tiap negara pastinya mempunyai makanan khas Ramadan tersendiri yang disantap saat sahur ataupun berbuka.

Berikut ini merupakan 8 makanan khas Ramadan dari seluruh dunia, apa sajakah? Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Harira
Harira adalah sejenis sup yang berasal dari Maroko. Harira mempunyai kaldu yang berwarna cokelat yang terbuat dari kacang lentil, buncis, beras, serta daging.

Didalam menu khas keluarga tradisional Rabati ini, sup harira di beri potongan daging. Sup harira sendiri mempunyai dua varian rasa yaitu rasa 'fesi' (rasa yang lebih ringan, dengan lebih banyak tomat) atau rasa Marrakechi (rasa yang lebih berat, lebih banyak sayuran).

2. Qamar al deen
Qamar al deen adalah minuman yang sangat populer di Irak saat menjelang bulan Ramadan. Bahan utama dari minuman qamar al deen adalah buah aprikot dan minumaan ini mempunyai tekstur yang kental. Qamar al deen inipun sangat jarang untuk ditemukan di luar bulan puasa.

3. Kurma isi marzipan
Sajian manis yang berupa buah kurma kering yang berisi pasta kacang almond ini berasal dari Afrika Utara. Pada biasanya, kurma isi marzipan di celupkan didalam cokelat dan kemudian ditaburi tumbukan kacang pistachio.  Judi Poker Online

4. Dukka
Dukka adalah makanan khas bulan Ramadan yang berasal dari Mesir. Dukka sesungguhnya merupakan sejenis celupan atau pelapis untuk roti. Sajian tersebut terbuat dari campuran kacang-kacangan dan juga biji-bijian panggang. Biasanya, roti yang di celupkan pada dukka pun akan dimakan bersama dengan minyak zaitun.

5. Tajin sibnekh
Tajin sibnekh ini berasal dari Tunisia, tajin sibnekh adalah sajian telur yang di masak bersama beberapa bahan yang lain sebagai isinya. Isiannya bisa menggunakan daging ayam, daging domba, atau sayuran saja. Namun, biasanya yang paling sering dimasak adalah daging ayam.

6. Bolani
Bolani adalah sajian roti pipih yang berasal dari Afghanistan. Aromanya khas dan mempunyai isian yang bercitarasa gurih. Isiannya juga mempunyai beragam bahan, seperti kentang, kacang lentil, labu, lokio, dan juga daun bawang. Biasanya, roti bolani ini akan disajikan bersama dengan yoghurt tawar atau yoghurt rasa mint.

7. Sawine
Sawine sesungguhnya adalah jenis makanan penutup yang berasal dari Guyana. Bahan utama dari Sawine ini adalah soun vermicelli dan susu. Untuk menambah rasa dan juga aromanya, sawine akan di tambahkan dengan beberapa jenis rempah. Seperti kayu manis, pala, kapulaga, dan juga rempah lainnya. Hidangan yang satu ini hampir mirip dengan sajian yang berasal dari Pakistan dan India. Agen Domino Terpercaya

8. Layali lubnan
Jika di artikan secara harfiah, layali lubnan dalam bahasa Arab yang mempunyai arti 'malam di Libanon'. Ini merupakan sajian penutup yang berupa puding gandum semolina yang dilapisi krim kocok dan kemudian diberi topping sirup dan kacang.






               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?