Pulut bakar tiga rasa di Ulee Lheue Aceh



JELAJAH KULINER - Menjelang berbuka puasa, warga terlihat ramai-ramai kepusat penjualan takjil. Di antaranya kawasan wisata Ulee Lheue, Banda Aceh, ada satu gerobak yang menjual pulut tiga rasa depan Masjid Baiturrahim. Bandar Domino Online

Panganan yang terbuat dari beras ketan, lantas dipanggang menjadi makanan favorite warga saat berburu takjil. Apalagi, pulut yang diberi nama Poeloet Bakar Ulee Lheue ini mempunyai tiga varian rasa, yakni pulut original, kuah durian serta tape manis. 

Pulut dibakar diatas belanga yang datar memakai kompor gas. Sebelum dibakar, pulut itu dibungkus dalam daun pisang muda sebesar dua jempol jari orang dewasa. Sesudah matang, daun pisang berubah warna, aroma yang gurih tercium sekitar lokasi tersebut. 

Pulut semakin gurih disantap apabila di campur dengan kuah durian atau tape manis. Meskipun memakan pulut tanpa campuran apa pun, ada juga cita rasa tersendiri, terasa gurih serta wangi daun pisang semakin memantik orang untuk terus menyantap pulut itu. 

Nur Jannah (38), seorang konsumen mengaku berniat datang ke Ulee Lheue untuk membeli pulut. bahkan tidak cuma bulan Ramadan, pada bulan biasa lainnya juga sering membeli pulut di Ulee Lheue. 

" Dikarenakan rasanya gurih, enak pokoknya, apa lagi di gabung dengan kuah durian atau tape manis, " kata Nur Jannah.  Judi Poker Online

Walau Nur Jannad mengaku lebih suka makan pulut original. Baginya rasa gurih dengan wangi daun pisang memperoleh cita rasa tersendiri yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. 

" Enak pokoknya, yang original, " tukasnya. Amal Arifin (23), pedagang Poeloet Bakar Ulee Lheue mengaku, usaha ini telah ia lakoni sejak mulai 9 tahun lalu . Menurut dia, tak ada yang istimewa dalam melakukan peracikan, namun yang terpenting yaitu campurannya yang harus sesuai takaran. 

" Takaran campurannya yang penting tepat, jangan sampai keasinan atau bakar jangan sempat hangus, " ungkap Amal Arifin. Selama bulan Ramadan, Amal mengaku omzet penjualannya tetap stabil. Namun yang membedakan jadwal buka usahanya. Biasanya sejak jam 12. 00 WIB sudah buka, selama Ramadan mulai buka pada jam 16. 00 WIB sampai menjelang berbuka puasa. 

Satu hari dia dapat menggunakan 4 bambu beras ketan dengan jumlah pulut 100 buah lebih. Harga jual pun relatif murah, cukup merogoh kocek Rp 10. 000 dapat memperoleh 10 buah pulut. Namun, bila akan menambah kuah durian atau tape manis, satu buah masing-masing Rp 15 ribu.  Agen Domino Terpercaya

" Satu hari beromzet mencapai Rp 1 juta lebih, " tuturnya. Amal mengaku muncul ide menjual pulut, terinspirasi dari orangtuanya yang sering membuat pulut di rumahnya Kabupaten Aceh Singkil. Lantas dia juga berfikir untuk menjadikan ini usaha di Banda Aceh sekitar 9 tahun yang lalu.





               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?