5 Makanan Betawi yang Sulit Untuk Ditemukan



JELAJAH KULINER - Ibu Kota Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-491 pada tanggal 22 Juni 2018 kemarin. Lalui apa yang khas disetiap ulang tahun Kota Jakarta ini? Pekan Raya Jakarta, event besar tahunan yang selalu mendatangkan banyak pedagang kerak telor. Bandar Domino Online

Sebagai makanan khas Betawi, kerak telor sangat populer dan akrab dilidah banyak orang, bahkan untuk kaum pendatang. Tidak hanya kerak telor, masyarakat awam yang bukan asli Jakarta juga tentu akrab dengan Dodol Betawi, Bir Pletok.

Tapi, ternyata masih ada banyak jenis makanan khas Betawi yang belum diketahui. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 makanan khas Betawi yang jarang diketahui dan beberapa di antaranya semakin susah ditemukan. 

Kue Akar Kelapa
Di namakan kue akar kelapa karena bentuknya yang cukup panjang, melengkung dengan gerigi di kedua sisinya, menyerupai akar kelapa. Biasanya makanan ini hadir di rumah-rumah orang Betawi saat Lebaran atau acara penting lain. 

Kue cincin
Mirip seperti donat tapi mrmpunyai warna seperti kue cucur. Ukurannya yang mini ini membuat kue inipun disebut kue cincin dengan diameter biasanya hanya 5 sentimeter saja. Terbuat dari tepung beras, garam, kelapa parut dan gula merah, kue ini mempunyai rasa yang cukup manis dan gurih. Judi Poker Online

Laksa
Cukup populer dinegara tetangga, ternyata Betawi juga punya laksa. Laksa Betawi memiliki kuah berwarna kuning, disajikan bersama telur, kucai, potongan ketupat dan toge. 

Kue Dongkal
Dibentuk menyerupai kerucut, kue ini semakin sulit ditemukan. Kue ini terbuat dari tepung beras, kelapa parut, gula pasir, gula aren sisir sebagai isi dan dikukus dengan dandang dan kerucut tumpeng sebagai pembentuknya. Kue disajikan dengan taburan parutan kelapa di atasnya. 

Ongol-ongol
Terbuat dari bahan tepung sagu dan gula aren, ongol-ongol memiliki tekstur kenyal dan lembut. Kue ini disajikan dengan taburan parutan kelapa di atasnya. Agen Domino Terpercaya




               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?