Mengenal teh biru serta manfaatnya



JELAJAH KULINER - Berbicara tentang teh, orang biasanya langsung menyebutkan teh hijau atau teh hitam. Tahukah Anda, ada loh jenis teh lainnya, yakni teh biru. Bandar Domino Online

Teh biru itu memang belum demikian popular di Indonesia. Tetapi, minuman itu mempunyai aroma bunga yang khas serta memberikan sensasi yang menyerupai dengan teh hijau. 

Mengutip dari Indiatimes, teh biru itu terbuat dari kembang telang atau clitoria ternatea yang berasal dari kawasan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. 

Menurut Kausshal Dugarr, pendiri serta CEO Teabox. com, banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari teh biru. Berikut di antaranya : 

1. Antioksidan 
Salah satu faedah yang paling menonjol dari teh biru adalah kaya anti-oksidan. Senyawa itu membantu tubuh melawan radikal bebas yang beracun serta dapat mengakibatkan penuaan dini. Itu jelas merupakan cara yang baik untuk detoksifikasi tubuh. 

2. Anti-diabetes 
Teh biru yang dikonsumsi sela saat makan dapat menghambat asupan glukosa dari makanan serta menurunkan gula darah. 

Anti-oksidan dalam teh juga membantu menurunkan resiko infeksi yang menyebabkan diabetes. Ini juga bagus untuk kesehatan jantung.  Judi Poker Online

3. Rambut dan kulit 
Anti-oksidan bagus juga untuk rambut serta kulit. Selain itu, teh biru juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang membuat keduanya terlihat lebih baik serta tidak cepat menua. 

4. Memberikan energi serta tingkatkan aktivitas otak 
Kembang telang yaitu bunga yang bersifat nootropok atau dapat meningkatkan kemampuan kognitif manusia. Itu jelas bergua untuk kesegaran otak serta aktivitas dan fungsinya. 

5. Meredakan kecemasan serta depresi 
Menurut riset, teh biru dapat meredakan stres serta menurunkan tanda-tanda gangguan kecemasan. 

6. Kecantikan 
Kembang telang mempunyai sifat anti-glikasi yang baik utuk mencegah penuaan kulit. Teh biru juga mempunyai flavonoid yang meningkatkan pertumbuhan kolagen serta mempercepat elastisitas kulit. 

Ini juga baik untuk rambut karena memiliki kandungan antosianin yang meningkatkan aliran darah di kulit kepala sehingga menguatkan folikel rambut. 

7. Menurunkan resiko kanker 
Anti-oksidan dalam kembang telang juga dapat meminimalkan kerusakan besar pada sel-sel tubuh. Makin rendah kerusakan sel, maka resiko semua style kanker juga ikut alami penurunan.  Agen Domino Terpercaya

8. Bagi orang dengan diabetes 
Menurut sebuah riset, daun clitoria ternatea dapat menurunkan diabetes pada tikus. Itu karena terhalangnya asupan glukosa pada makanan serta bermanfaat bagi orang dengan diabetes tipe 2. 




               Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?