4 Hidangan Khas Indonesia yang Mendunia



JELAJAH KULINER - Indonesia adalah negara yang dikenal dengan keragamannya. Dimulai dari bahasa, suku, budaya sampai ragam kulinernya yang selalu menggugah selera. Bandar Domino Online

Negeri ini mempunyai beragam jenis kuliner dari Sabang sampai Merauke. Setiap kuliner yang disajikan mempunyai cita rasa tersendiri. 

Tidak heran, jika ada beberapa makanan Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara. Salah satu makanan Indonesia yang terkenal didunia yaitu rendang. 

Hal ini diungkapkan oleh Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif yang saat itu menjabat. Tidak hanya rendang, masih ada beberapa makanan lainnya yang terkenal didunia. 

Bahkan, ada salah satu kuliner khas Indonesia yang menjadi makanan favorite mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Berikut beberapa makanan khas Indonesia yang terkenal didunia. 

1. Soto 
Terdapat banyak soto di Indonesia, seperti Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Ayam, Soto Babat dan berbagai macam varian soto yang lain. Soto merupakan makanan Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. 

Daging yang paling sering dipakai adalah daging sapi dan ayam, tapi ada juga yang memakai daging kambing atau daging kerbau seperti yang ada di Kudus, Jawa Tengah. Judi Poker Online

Ternyata soto dikenal cukup baik di negara Jepang. Tepatnya masyarakat di kawasan Ibaraki, Jepang yang sudah terbiasa menikmati soto karena diperkenalkan oleh para pelajar Indonesia disana. 

2. Sate 
Sate Padang dan Sate Madura jadi dua varian sate khas Indonesia. Salah satu restoran Indonesia bernama Satay Junction menjadikan sate ayam sebagai menu andalan disana. Restoran ini berada di New York, Amerika Serikat. 

3. Sop Buntut 
Sop Buntut terbuat dari potongan ekor sapi yang dibumbui dengan rempah-rempah yang dibakar serta dimasukkan ke kaldu kuah sapi. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol pernah menyakin Sop Buntut disana. Sajian itu membuat sekitar 300 orang di Negeri Matador itu jatuh hati pada Sop Buntut. 

4. Nasi Goreng 
Tentu kalian sudah sangat akrab dengan makanan ini. Nasi Goreng inilah yang menjadi makanan favorite mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Pada ajang World Expo Shanghai Cina 2010, Nasi Goreng menjadi salah satu suguhan favorite. Agen Domino Terpercaya




Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?