5 Olahan Hidangan yang Berbahan Bunga



JELAJAH KULINER - Meskipun tidak umum, namun nyatanya beberapa orang mempunyai kebiasaan aneh seperti makan bunga. Kebiasaan itu kerap dilakukan oleh ratu film horor Indonesia, almarhumah Suzana semasa hidupnya. Bandar Domino Online

Suzana di ketahui mempunyai kegemaran mengonsumsi beberapa jenis bunga seperti, mawar, kantil, serta melati. Terdapat banyak anggapan mengkonsumsi bunga itu baik untuk kesehatan. 

Ternyata, bunga memang dapat dijadikan kuliner yang tidak cuma unik dan nikmat tapi juga menyehatkan. Di bawah ini 4 macam olahan hidangan yang terbuat dari bunga. 

1. Olahan bunga sebagai minuman 
Salah satu minuman yang terbuat dari bunga yaitu teh dari bunga dandelion. Dandelion jenis bunga yang biasanya tumbuh liar. Meskipun demikian, bunga dandelion ternyata adalah salah satu jenis edible flower atau bunga yang dapat dikonsumsi. 

Bunga Dandelion mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh seperti zat anti-oksidan, vitamin K, dan mineral meliputi potasium, magnesium, serta kalsium. Tidak hanya bunga dandelion, ada jenis bunga lain yang bisa dikeringkan dan dijadikan mirip dengan teh yaitu bunga mawar dan melati.  

2. Olahan selai bunga 
Bunga mawar ternyata memang bisa dikonsumsi. Biasanya kelopak mawar sering dijadikan garnish pada hidangan pencuci mulut. Kelopak bunga mawar bisa juga dijadikan campuran selai. Judi Poker Online

Kandungan vitamin, polifenol, karotenoid pada bunga mawar sangatlah baik untuk tubuh. Tidak cuma itu, banyak jenis bunga yang dapat dijadikan sebagai bahan campuran selai, seperti bunga roselia, asoka, serta lavender. 

3. Olahan bunga goreng 
Bunga kamboja adalah bunga yang biasa ada di area pemakaman atau di pelataran rumah-rumah antik. Bunga yang mempunyai arom khas ini ternyata juga termasuk edible flower. 

Di Thailand olahan bunga kamboja goreng menjadi salah satu cemilan yang umum. Cemilan bunga goreng diketahui dengan nama Yum Dok Mai Chub Pang Tod. Akan tetapi, bukan cuma bunga kamboja yang biasa digoreng, bunga jenis lain seperti mawar, krisan, dan bugenvil dapat juga dijadikan cemilan yang unik. 

4. Olahan bunga pepaya tumis 
Olahan dari bunga yang satu ini lebih familiar bagi masyarakat Indonesia, Walau mempunyai cita perasaan yang sedikit pahit, bunga ini banyak di nikmati. 

Berbeda dengan olahan bunga-bunga sebelumnya, biasanya bunga pepaya lebih umum diolah dengan cara ditumis ataupun diurap. Bunga pepaya mempunyai banyak kandungan gizi seperti kalsium, fosfor, zat besi, serta berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Agen Domino Terpercaya

Namun ternyata, bukan cuma bunga pepaya yang bisa diolah dengan cara ditumis serta diurap, ada pula jenis bunga lain yakni bunga turi dan bunga pisang. 






Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99 

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?