7 Makanan Aneh di Dunia, tapi Digemari Banyak Orang



JELAJAH KULINER - Ketika traveling, para pecinta kuliner akan mencari makanan yang enak khas dari negera yang dikunjungi. Namun, sebagai pecinta kuliner, pernahkan para traveler mencicipi makanan yang aneh serta tidak biasa disuatu daerah atau negara? Bandar Domino Online

Udang mabuk, jantung burung puffin dan juga otak goreng mungkin sudah tidak asing lagi. Berikut ini merupakan  tujuh makanan yang di anggap paling aneh didunia, Namun, kuliner ini di sukai oleh banyak kalangan. 

1. Fugu
Fugu merupakan sejenis ikan buntel yang unik di Jepang. Ikan fugu ini mempunyai racun yang mampu membunuh 30 orang hanya dari satu ekor saja. Namun, nyatanya ikan beracun ini juga ada peminatnya, bahkan menjadi makanan yang paling lezat dan juga mahal di Jepang.

Ikan tersebut dapat di masak dengan cara direbus, dikukus, ataupun diiris tipis-tipis menjadi sashimi. Untuk bisa mengolahnya menjadi sebuah masakan yang enak, koki yang mengolahnya pun harus teliti dan bertanggung jawab dalam menyiapkan ikan tersebut. Koki tersebut harus latihan selama setahun lamanya supaya bisa mengolah ikan beracun ini menjadi sajian yang sangat lezat. Jika ada sedikit saja kesalahan dalam mengolahnya, maka yang mengkonsumsi ikan tersebut bisa mati. Fugu tersebut bisa didapat di Jepang di bulan Oktober dan juga Maret.

2. Laba-laba goreng
Makanan hewan berkaki delapan ini bisa kamu temukan di Kamboja, khususnya didaerah Skuon. Hewan tersebut biasanya diolah dengan cara di goreng sampai kering dan menjadi renyah. Laba-laba goreng ini dipercaya mulai ada selama masa pemerintahan Khmer Merah pada tahun 1970-an.

Selama masa tersebut seluruh penduduk desa mencari sumber makanan lain. Saat ini, makanan tersebut dijual kepada para turis yang bertandang kedesa dan mencari camilan. Kononnya, makanan ini sangat kaya akan protein, dengan mengkonsumsi laba-laba dipercaya bisa meningkatkan kecantikan bagi yang mengkonsumsinya.

3. Tiram padang rumput
Tiram padang rumput atau prairie oyster ini bukan berasal dari laut, bahkan bukan tiram sama sekali. Makanan ibi sesungguhnya dibuat dari testis banteng dan sering dihubungkan dengan Tiram Pegunungan Rocky. Judi Poker Online

Kebanyakan, tiram padang rumput ini di sajikan sebagai bahan isian, digoreng, maupun ditumis. Sebagai pelengkap biasa ditambahkan cabai, keju, saus, dan juga rempah-rempah, yang menjadi rasa autentik dari masakan para koboi. Satu restoran yang menyajikan menu tersebut yaitu Buzzard di Calagary, Kanada, yang hadir selama musim panas.

4. Balut
Balut merupakan makanan yang dijajakan oleh penjual kaki lima di Filippina. Balut adalah telur bebek yang sudah terbentuk embrio didalamnya, yang setelah itu direbus. Pada umumnya balut di sajikan dengan cuka, bawang putih, dan juga cabai.

Jika kamu suka, setelah di kupas dan dimakan isinya, bisa dilanjutkan dengan minum bir. Semua isi dari telur bebek tersebut bisa dimakan, termasuk dengan paruh dan juga sayapnya yang telah terbentuk.

5. Anggur ular
Anggur ular merupakan minuman yang ada di Vietnam dan Chiba. Minuman yang sangat populer ini adalah minuman yang terbuat dari seekor ular yang direndam didalam anggur beras. Ada yang terbuat dari cairan yang ada didalam tubuh ular, seperti darahnya yang kemudian di campur dengan sejenis alkohol.

6. Sannakji
Sannakji merupakan makanan yang berasal dari Korea Selatan yang dibuat dari gurita hidup. Oleh karena itu, para penggemarnya harus memotongnya kecil-kecil atau menelannya bulat-bulat selagi gurita itu masih hidup, tergantung dari spesies guritanya.

Sannakji tersebut di sajikan dalam kondisi yang masih mentah dan biasanya di beri minyak wijen. Bahaya dari makan gurita hidup ialah kemungkinan gurita itu bisa sangkut di tenggorokan bersama tentakel-tentakelnya. Bisa-bisa yang mengkonsumsinya bisa tersedak bahkan bisa membawa kematian.

7. Eskamol
Eskamol jika sekilasa dilihat mirip seperti salad butir padi ketika melihatnya pertama kali. Namun sesungguhnya eskamol terbuat dari larva semut, yang di panen dari akar tumbuhan agave dan maguey. Agen Domino Terpercaya

Makanan yang biasanya disebut dengan ‘kaviarnya serangga’ ini termasuk makanan langka di Meksiko dan diperkirakan berasal dari masa suku Aztec. Larva semut itu bisa disajikan menjadi omlet, taco, atau dimakan begitu saja.




Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99 

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?