Buah-buah Unik dari Seluruh Dunia



JELAJAH KULINER - Nama beberapa buah di bawah ini tidak cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bila Anda pernah berkunjung ke negara asal buah-buahan ini, mungkin sudah tidak asing lagi. Bandar Domino Online

Dari berbagai sumber, kami merangkum 5 buah unik dari berbagai negara. Buah apakah saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Cherimoya 
Sepintas, bentuk cherimoya menyerupai srikaya. Ia berasal dari Amerika Selatan, mempunyai daging buah yang putih lembut seperti custard. Tidak heran bila cherimoya juga dijuluki " apel custard ". 

Cherimoya mempunyai cita rasa seperti perpaduan antara pisang, nanas, pepaya, serta strobery. Di Peru, cherimoya sering jadikan es krim. Bila Anda memakannya, hati-hati jangan sampai terkunyah kulit ataupun biji, dua bagian itu bisa mengakibatkan keracunan. 

2. Kiwano 
Kiwano mempunyai bentuk fisik yang menarik. Kulitnya berwarna jingga cerah, dan ada tonjolan seperti tanduk. Isi dalamnya seperti markisa dengan biji berwarna kuning dan hijau. 

Cita rasa kiwano seperti paduan mentimun dan jeruk nipis. Buah ini berasal dari sub-sahara Afrika. Karena kaya kandungan air, di gurun pasir Kalahari, kiwano sering digunakan sebagai sumber air minum waktu musim kering.  Judi Poker Online

3. Feijoa 
Anda bisa saja  menduga kalau buah seukuran butir telur ini merupakan jambu. Ya, bentuknya memang mirip bila dilihat dari kulit luar. Namun saat dibelah, feijoa mempunyai daging buah berwarna kuning dan teksturnya seperti nanas. Julukan feijoa juga pineapple guava atau jambu nanas. 

Feijoa berasal dari Brasil, Paraguay, dan Argentina. Sumber lainnya mengatakan feijoa cukup populer di Selandia Baru. Cara menikmatinya cukup dibelah, lalu disendok. 

4. Tomatillo 
Nama tomatillo artinya tomat berkulit. Meskipun demikian, si sumber vitamin C dan K ini sama sekali tidak bersaudara dengan tomat. Tomatillo justru bersaudara dengan buah ciplukan. 

Di negara asalnya, Meksiko, tomatillo biasa dipanggang mentah, atau dijadikan bahan dasar untuk membuat saos salsa, saos khas Meksiko. 

5. Pepino 
Timun manis merupakan nama lain untuk buah ini. Namun ia tidak ada kaitan dengan timun. Saudara bagi pepino malah buah terung. Kulit luarnya berwarna kuning dengan garis-garis ungu. 

Pepino sangat padat anti-oksidan, sehingga diakui dapat menjaga daya tahan tubuh. Di Tiongkok, pepino dipakai untuk menyembuhkan sariawan. Sedangkan orang-orang Amerika memakai pepino sebagai obat.  Agen Domino Terpercaya

Nah, buah unik mana yang paling membuat Anda penasaran? 





Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99 

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?