4 Kuliner Khas Bali dan Lombok



JELAJAH KULINER - Berbicara tentang masakan Bali dan Lombok, yang paling populer adalah ayam taliwang dan juga bebek betutu. Namun nyatanya masih banyak hidangan khas Bali dan Lombok yang tidak kalah nikmatnya.  Bandar Domino Online

Salah satu resto yang menghadirkan hidangan otentik dari Bali dan Lombok di Jakarta adalah Resto Taliwang Bali. Terdapat 80 hidangan khas Bali dan Lombok yang di sajikan di resto ini. Mulai dari rujak, sup, sayur, hidangan utama, jajanan, sampai dengan minuman.

Berikut ini 5 hidangan khas Bali dan Lombok yang wajib di coba selain ayam taliwang dan bebek betutu, dari Resto Taliwang Bali.

1. Ayam Bakar Sasak
Hidangan khas Lombok yang satu ini cukup sulit untuk ditemui di Bali, apalagi di Jakarta. Renny, pemilik Resto Taliwang Bali mengatakan ditanah kelahirannya hidangan ini menjadi masakan rumah tangga sebagai menu harian ataupun momen tertentu.

2. Ikan Nyat Nyat Bangli
Hidangan yang berbahan dasar ikan mujair ini dimsak dengan cara digoreng kemudian dimasak dengan bumbu sampai meresap. Jika di lihat sepintas, sajian ini sangat mirip dengan pesmol khas daratan Sunda, bedanya ternyata ada dibumbunya. Walaupun sama-sama kuning, bumbu khas daerah Bangli mempunyai cita rasa yang sedikit lebih asam serta gurih. Judi Poker Online


3. Tipat Mekuah
Salah satu sajian ketupat yang mirip dengan ketupat lebaran dan lontong cap go meh, dengan potongan ketupat yang diguyur kuah kuah santan kemerahan, di tambah dengan ayam kampung, sambal goreng ati, tahu, tempe, telur, dan sayur nangka muda. Namun yang menjadi ciri khasnya adalah adanya sate lilit dan bumbu kuning khas Bali di atasnya.

4. Tipat Cantok
Jika dilihat sekilas hidangan ini sangat mirip dengan gado-gado ataupun ketoprak, namun jika dicermati terdapat perbedaan di antaraa keduanya. Tipat sendiri dalam bahasa Bali yang artinya ketupat, yang menjadi salah satu komponen wajib dalam hidangan tersebut. Agen Domino Terpercaya

Berbeda dengan ketoprak yang menggunakan suun, tipat cantok ini di isi dengan irisan kacang panjang, bayam, irisan tempe dan tahu, tauge, dan timun sebagai pelengkap. Rasanya hampir gado-gado, yang juga menggunakan saus kacang yang di ulek kasar. Rasa pedas pun tidak terlalu dominan dalam bumbunya. 


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 8 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99 dan Bandar66

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?