Berlibur ke Tuban? Jangan Lupa Mencicip Ikan Manyun Pedas yang Menggoda



JELAJAH KULINER - Bertandang ke suatu daerah tidak lengkap bila tidak mencoba makanan khas asal wilayah tersebut. .Seperti saat bertandang di Kabupaten Tuban. Kurang komplet rasanya bila kamu tidak mencicipi kuliner ikan Manyung pedas, khas wilayah pesisir pantai utara (Pantura). Bandar Domino Online

Menu khas itu bisa kamu dapatkan di resto Putri Asih, di Jalan Soekarno-Hatta, nomor 29 B Tuban. Kepala Manyung berwarna coklat pekat akibat pengasapan, di campur bumbu kuah mangut ekstra pedas yang disajikan di mangkok ukuran besar, membuat menu itu terasa kuat menggetarkan lidah. 

Seorang pengunjung, Pipit mengatakan, menu kepala Manyung rasanya begitu pedas serta pas sesuai selera masyarakat Tuban. 

Dia menceritakan, tiap-tiap gigitan daging yang menyatu dengan tulang kepala begitu nikmat saat menempel di lidah, ditambah lagi rasa ekstra pedas yang meresap. 


"Mantap kepala Manyungnya, pedasnya khas Tuban terasa sekali. Ini mulai keringetan karena pedasnya," katanya didampingi beberapa teman yang menikmati menu sama. 

Selain itu, manager Resto Putri Asih, Ni'matur Rohmah (24) mengatakan, menu khas kepala Manyung yang dibuatnya memang disajikan untuk penggemar kuliner yang suka akan pedas. 

Bumbu mangut yang menjadi kuah andalan Manyung diracik dengan rempah-rempah pilihan, sampai tercipta kuah yang kental, pedas dan gurih yang menyatu. 

"Menu kepala Manyung ini dikhususkan untuk yang suka pedas, kesukaan masyarakat Tuban pastinya," katanya. Judi Poker Online

Wanita asal Gresik itu melanjutkan, dalam sehari setidaknya 15 kepala Manyung terjual. Untuk ukuran beratnya sendiri diperkirakan satu kg per porsi. Dan untuk harga nya, pihak resto membanderol dengan tarif tidak sampai Rp 100 ribu per porsi. 

"Satu porsi kepala Manyung Rp 78.900, silahkan rasakan sensasi pedasnya," tutup manager muda tersebut 



Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99,Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?