3 Es Legendaris di Malang yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa



JELAJAH KULINER - Bagi traveler yang ada di Kota Malang dan mencari menu buka puasa yang menyegarkan tidak perlu khawatir. Bandar Domino Online

Ada beberapa kuliner minuman es legendaris di Kota Malang yang bahkan buka sejak 1950 dan masih eksis hingga sekarang yang cocok traveler jadikan menu buka puasa.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut tiga es legendaris di Malang yang bisa traveler jadikan menu buka puasa:

1. Es Dempo
Salah satu kuliner minuman es legendaris di Kota Malang yakni Es Dempo. Warung Es Dempo ini berdiri pada tahun 1978 di Jalan Gede atau tepatnya di belakang SMA Katholik Santo Albertus.

Pada awalnya warung ini didirikan oleh Supandri yang semula berjualan es dawet dan beralih ke es teler. Warung itu lalu dikenal dengan sebutan Es Teler Dempo No 7, merujuk pada lokasi di mana warung itu berada.

Sementara nomor 7 merupakan nomor deretan warung itu berada. Kini warung tersebut dikelola oleh Sri Wahyuni yang merupakan anak kedua Supandri. Warung es ini menawarkan beberapa varian menu yang bisa traveler coba.

Mulai dari es durian dengan harga sekitar Rp 16 ribu, dan es mocca, es campur, es buah, es teler, serta kacang ijo yang dibanderol sekitar Rp 10 ribu per porsi. Warung ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

2. Es Talun
Es Talun sudah ada sejak tahun 1950 yang didirikan oleh seorang keturunan China yang dipanggil Om Loek. Warung Es Talun ini berada di Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 2 Kota Malang.

Bukan hanya usianya saja yang sudah tua namun warung es ini memiliki keunikan rasa yang berbeda dengan es lainnya. Keunikan ini dikarenakan penggunaan sirup buatan sendiri dan mencampurkan tape ketan hitam yang membuat es ini memiliki rasa yang berbeda.

Dibandingkan dulu, menu yang disajikan Depot Es Talun kini lebih beragam dan banyak. Selain es campur dan es buah, juga tersedia es teler, es tape ketan hitam dan jus. Kemudian juga menyajikan makanan tradisional lainnya, seperti rujak cingur, gado-gado, tahu campur dan mi pangsit.

Untuk menikmati es di warung ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 9 ribu hingga Rp 12 ribu saja. Ingat warung ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Agen Poker Online Terpercaya

3. Es Tawon
Minuman ini sudah eksis sejak 1955 hingga sekarang. Es tawon sendiri merupakan es campur dengan isian kacang hijau, cincau, dawet, mutiara, blewah, dan sirup. Traveler bisa mencoba langsung es tawon ini di Jalan K.H Zainul Arifin Nomor 15, Sukoharjo, Klojen, Malang. 

Asal-usul penamaan Es Tawon Kidul Dalem ini karena dahulu tempat menjajakan es tawon kidul di bawah pohon asam yang terdapat sarang lebahnya. Ketika Es Tawon Kidul pindah ke warung, tawon atau lebah di pohon asam pun berpindah ke warung tersebut, sejak saat itu es itu disebut Es Tawon.

Disini traveler bisa menikmati beberapa menu es seperti Es Kacang Ijo, Es Dawet, Es Alpukat, Es Campur atau Bubur Kacang Ijo. Meskipun menu es yang ditawarkan bermacam-macam,harga dari es ini sama rata yakni Rp 8 ribu per gelasnya. Es Tawon ini buka sejak pukul 07.30 WIB hingga 15.00 WIB.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?