7 Minuman Manis dan Menyegarkan Khas Indonesia untuk Buka Puasa



JELAJAH KULINER - Berbuka puasa dengan menyantap makanan dan minuman manis menjadi sebuah keharusan. Makanan dan minuman manis menjadi salah satu sumber pengganti energi yang hilang selama seharian berpuasa. Bandar Domino Online

Di Indonesia terdapat sejumlah minuman manis yang selalu tersaji saat buka puasa, salah satunya kolak. Selain kolak, Indonesia juga memiliki beragam minuman manis dan menyegarkan. Apa saja ya?

1. Es cendol
Cendol merupakan minuman manis berbahan dasar tepung beras yang biasanya berwarna hijau. Sementara kuahnya berupa santan kelapa dan gula jawa cair dengan tambahan es batu.

2. Es kelapa muda
Es kelapa muda terbuat dari kelapa muda yang dagingnya masih sangat lunak. Biasanya minuman ini diberi tambahan sirup, susu, ataupun gula untuk membuatnya semakin nikmat.

3. Es teler
Es teler merupakan koktail buah khas Indonesia yang berasal dari Jawa Tengah. Minuman ini berisi potongan buah alpukat, nangka, kelapa muda, cincau, kemudian disiram susu dan gula.

4. Es selendang mayang
Es selendang mayang merupakan minuman tradisional khas Betawi yang terbuat dari tepung beras. Sementara itu, kuahnya terbuat dari santan, gula merah, gula putih, daun pandan, dan air.

5. Es pisang ijo
Berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, es pisang ijo terbuat dari pisang yang dibungkus adonan berwarna hijau. Potongan adonan pisang tersebut kemudian disajikan dengan saus yang terbuat dari santan dan disiram sirup merah. Agen Poker Online Terpercaya

6. Es doger
Es doger yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat, merupakan akronim dari dorong gerobak. Minuman ini terbuat dari es serut yang dicampur cincau, tape, ketan hitam, susu, dan sirup.

7. Es tebak
Es tebak adalah es campur khas Minang atau Sumatera Barat. Minuman ini berisi ketan hitam, potongan nangka, kolang-kaling, cincau, daging kelapa muda, alpukat, dan tape atau tapai. Nah yang membedakan dengan es campur pada umumnya yaitu tambahan tebak, sejenis cendol yang terbuat dari tepung beras.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?