Ampo, Kuliner yang Terbuat dari Tanah Liat Panggang



JELAJAH KULINER - Traveler yang tahun ini mudik lebaran ke Tuban tentu tidak asing dengan olahan kuliner khas Tuban yang aneh ini, yakni Ampo. Bandar Domino Online

Ampo merupakan kuliner khas Tuban yang banyak digemari dan bisa dibilang unik. Keunikannya ini dikarenakan Ampo terbuat dari bahan yang tidak biasa yaitu tanah liat.

Bukan sembarang tanah liat yang digunakan untuk membuat kuliner khas Tuban ini, melainkan hanya tanah liat yang memiliki kualitas bagus dan terbebas dari kerikil dan juga pasir.

Untuk membuat ampo, bahan yang diperlukan yaitu hanyalah tanah liat. Proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit dan bisa dibilang cepat.

Pertama tanah liat ditumbuk sesekali diberi air dan dibentuk menjadi segi empat. Selanjutnya tanah liat dibentuk gulungan dan diasapi atau dipanggang selama kurang lebih satu jam.

Lalu angkat dan ampo siap untuk disajikan. Tidak hanya bahan bakunya yang unik, Ampo khas Tuban ini juga dipercaya bisa menguatkan sistem pencernaan. Selain melancarkan pencernaan, Ampo juga bisa mengobati panas dalam dan gatal-gatal.

Untuk panas dalam, caranya, ampo yang sudah matang direndam air biasa di dalam gelas, setelah Ampo hancur airnya lalu diminum. Sedangkan untuk obat gatal-gatal, tanah liat yang belum terbentuk Ampo bisa direndam air, setelah tanah hancur,  airnya dipakai untuk mandi. Agen Poker Online Terpercaya

Bahkan masyarakat setempat percaya jika mengkonsumsi ampo secara teratur bisa mengobati beberapa macam penyakit.

Saking populernya ampo ini, tidak hanya masyarakat setempat saja yang gemar menyantapnya. Bahkan, ampo juga menjadi oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke Tuban.

Untuk harganya sendiri, berkisar Rp 20ribu. Tapi pastikan dulu sebelum membawa ampo sebagai oleh-oleh mudik lebaran, pastikan terlebih dahulu keluarga di rumah mau mengkonsumsi camilan unik ini ya.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?