Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia



JELAJAH KULINER - Menjelang lebaran, umat muslim di berbagai penjuru dunia mulai bersiap-siap. Ada banyak hal yang dipersiapkan mulai dari makanan hingga mendekorasi rumah. Bandar Domino Online

Ternyata tidak hanya Indonesia yang memiliki makanan khas saat lebaran tiba, di berbagai negara di dunia ternyata juga memiliki makanan khas yang dihidangkan saat lebaran. Berikut 10 makanan khas lebaran dari berbagai negara di dunia:

1. India, Hyderabadi Haleem
India punya makanan khas yang disajikan saat lebaran tiba yaitu Hyderabadi Haleem. Hyderabadi Haleem merupakan makanan favorit masyarakat India yang terbuat dari bubur gandum, daging sapi atau kambing, dan kacang lentil yang ditumbuk halus.

Sama seperti makanan India pada umumnya, Hyderabadi Haleem juga terdiri dari rempah-rempah seperti kunyit, jahe, jinten, kayu manis, cengkeh, lada hitam, bawang putih dan kapulaga. Bubur Hyderabadi Haleem ini biasa dihidangkan saat panas dengan tambahan irisan telur rebus, ketumbar cincang, taburan bawang goreng serta perasan air jeruk lemon.

2. Tiongkok, Sup Mi La Mian
Meski umat muslim termasuk kaum minoritas di Tiongkok, namun setiap kali lebaran tiba masyarakat Tiongkok antusias menyambutnya. Dan salah satu makanan khas lebaran yang disajikan saat lebaran tiba yaitu Sup Mi La Mian.

Sup Mi La Mian merupakan makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang ditarik-tarik dengan tangan hingga panjang.

3. Myanmar, Sa Nwin Ma Kin
Sa Nwin Ma Kin merupakan makanan sejenis cake atau puding yang berbahan dasar butiran gandum. Makanan ini biasanya disajikan bersamaan dengan nasi Biryani.

Nasi Biryani sendiri merupakan nasi yang dimasak dengan daging atau sayuran rempah. Ditaburi dengan irisan mangga, daun mint dan cabai hijau Sa Nwin Ma Kin dan Biryani menjadi menu lebaran wajib di negara Myanmar yang harus ada saat lebaran tiba.

4. Maladewa, Gulha dan Kulhi Boakibaa
Gulha dan Kulhi Boakibaa merupakan makanan khas lebaran di Maladewa yang terbuat dari hasil olahan laut. Gulha merupakan camilan unik berbentuk bola-bola yang terbuat dari olahan ikan, sedangkan Kulhi Boakibaa merupakan nasi yang dicampur dengan daging tuna segar.

5. Maroko, Meloui dan Chicken Bastilla
Negara Maroko juga mempunyai makanan lezat khas lebaran lho, namanya Meloui dan Chicken Bastilla. Makanan ini selalu hadir di saat Lebaran tiba. 

Meloui merupakan camilan yang terbuat dari terigu, gula, garam dan ragi, sedangkan Chicken Bastilla adalah kue yang terbuat dari bahan dasar ayam. Agen Poker Online Terpercaya

6. Mesir, Kahk
Mesir punya makan khas yang disajikan saat lebaran tiba yaitu Kahk. Kahk adalah kue bukat berisi kacang dan bertabur tepung gula dengan rendah kalori.

Kue ini pun dipercaya sudah ada sejak jaman Mesir kuno. Saat Lebaran, kue ini menjadi menu wajib untuk dihidangkan.

7. Amerika Serikat, Italian Vegetarian Pasta
Makanan khas Lebaran dari negara yang satu ini adalah Italian Vegetarian Pasta. Pada saat Lebaran tiba, biasanya umat muslim di negara ini akan memasak makanan ini secara bersama-sama dan disantap juga secara bersama-sama.

Selain Italian Vegetarian Pasta, ada juga makanan khas lebaran lainnya yaitu Ayam Panggang Gaya Amerika. Makanan ini disajikan dengan taburan buah cherry.

8. Bangladesh, Kari Chotpoti
Bangladesh juga memiliki makanan khas lebaran yang tidak kalah enak dari negara lainnya lho, salah satunya Kari Chotpoti.

Makanan yang satu ini terbuat dari kari yang isinya terdiri dari kacang polong, kentang dan telur. Rasanya pedas dan gurih. Masakan ini begitu disukai masyarakat Bangladesh karena kaya akan protein dan rendah kalori.

9. Indonesia, Opor ayam
Saat Lebaran tiba, berbagai menu sajian khas akan dihidangkan oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang paling populer adalah opor ayam. Opor ayam ini memiliki cita rasa gurih dari kuah santan dan biasanya disajikan bersama ketupat.

10. Indonesia, Rendang
Rendang mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bahkan kuliner yang satu ini pun menjadi kuliner terenak di dunia.

Tidak hanya dihidangkan oleh keluarga-keluarga di Sumatra Barat, pasalnya hampir seluruh masyarakat Indonesia menyajikan rendang saat Lebaran dan di hari biasa.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?