Mi Des Bantul, Hidangan Khas Pundong yang Wajib Dicoba



JELAJAH KULINER - Berlibur ke Yogyakarta kurang lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Sebagai destinasi wisata kuliner, Yogyakarta memang memiliki beragam jenis kuliner yang siap memanjakan lidah. Bandar Domino Online

Salah satu kuliner khas yang bisa traveler nikmati ketika berada di Kawasan Bantul Yogyakarta adalah Mi Des. Mi Des merupakan olahan mi yang dimasak dengan kuah maupun digoreng.

Berbeda dengan kebanyakan mi yang biasanya dibuat dari tepung terigu, bahan baku untuk membuat mi des ini justru menggunakan tepung ketela atau tapioka.

Perbedaan lainnya yang mencolok adalah ukuran minya pun lebih besar daripada mi biasa. Karena terbuat dari sari pati ketela, mi ini memiliki tingkat kekenyalan yang lebih dibandingkan mi biasanya.

Nama mi des sendiri adalah kependekan dari bakmi pedes, dan rasa dari olahan mi yang satu ini memang pedas. Jika dilihat sepintas, penampilan dari mi des hampir sama dengan bakmi jawa.

Tetapi untuk rasa, mi des berbeda dengan bakmi Jawa. Jika traveler berada di Bantul, bisa mampir ke salah satu warung mi des yang bernama Mie Des Mbak Anik.

Mi Des Mbak Anik berlokasi di Dusun Ngupit, Desa Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul. Mbak Anik ini merupakan salah satu penerus cucu Mbah Pawiro yang merupakan pelopor kuliner mi des di Kecamatan Pundong.

Meskipun berada di tengah perkampungan, tetapi warung mi des ini tidak pernah sepi pengunjung karena selalu menjaga citarasa yang diwariskan oleh kakek mereka. 

Mi des tidak menggunakan ayam untuk tambahannya, melainkan menggunakan udang kering atau ebi.

Penggunaan ebi tersebut membuat rasa gurihnya mi des berbeda dengan bakmi Jawa. Selain itu, untuk cita rasa pedas, warung mi des Mbak Anik menggunakan cabai kering yang telah dihaluskan.  Agen Poker Online Terpercaya

Rasa pedas dan gurih yang dihasilkan dari ebi membuat hidangan mi des memiliki rasa yang lezat dan unik.

Warung Mi Des Mbak Anik ini buka mulai pukul 17.00 WIB hingga tengah malam. Ada dua varian olahan mi des, yakni Mi Des Goreng dan Mi Des Godog.

Selain dua menu tersebut, pengunjung juga bisa memesan nasi goreng, magelangan, nasi godog, dan magelangan godog. Satu porsi mi des dihargai sebesar Rp 10 ribu saja loh.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?