Suman, Camilan Khas Filipina yang Bercita Rasa Manis



JELAJAH KULINER - Saat liburan ke Filipina, belum afdol jika tak mencicipi kuliner khasnya. Salah satu yang wajib dicicipi adalah dessert atau hidangan penutup bernama suman. Bandar Domino Online

Suman atau disebut juga suman malagkit merupakan hidangan khas Filipina yang terbuat dari padi-padian atau umbi-umbian. 

Mengutip dari Eat Your World, suman umumnya terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan, dibungkus daun pisang, lalu dikukus.

Terdapat berbagai jenis suman yang ada di Filipina, itu semua tergantung dari bahan yang dipakai. Misal dari segi bahan, ada suman yang ditaburi gula, garam, atau jahe.

Dari jenis daun yang dipakai untuk membungkus, suman menggunakan daun pisang, daun palem, ataupun daun bambu. Sementara pembungkus lain yang bisa dipakai untuk membuat suman adalah batok kelapa atau batang bambu.

"Cukup tambahkan atau ubah bahan, dan kamu akan mendapatkan suman lain variasi," informasi yang tertulis dalam laman Eat Your World.

Meskipun begitu, kebanyakan suman biasanya dibungkus daun pisang dan menggunakan gula. Sebagai menu penutup, suman sengaja dibentuk kecil. Agen Poker Online Terpercaya

Selain memudahkan saat melahapnya, dengan ukuran yang kecil suman dapat dibawa ke manapun. Diinformasikan Eat Your World, suman biasanya dibungkus secara terpisah dalam daun dan siap untuk dimakan saat bepergian.

Bagi traveler yang sedang bepergian ke Filipina dan ingin mencicipi suman, bisa datang ke restoran khas Filipina. Di sana, suman disajikan di atas meja prasmanan atau bisa juga dihidangkan langsung ke meja pembeli.

Suman dibanderol dengan harga Php 295 atau sekitar Rp 80 ribu. Dengan harga tersebut, traveler akan mendapatkan beberapa suman, mangga, dan cokelat.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?