8 Kuliner khas Sunda yang Menggoda



JELAJAH KULINER - Rekomendasi kuliner khas Sunda yang lezat dan nikmat untuk menu sarapan ketika kamu sedang berada di Bandung, Jawa Barat. Bandar Domino Online

Sajian kuliner khas Sunda ini terbuat dari berbagai olahan seperti nasi timbel, nasi liwet, soto mi, hingga sajian ayam bakakak hayam dan nasi yang masih hangat bisa jadi pilihan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kuliner khas Sunda berikut yang bisa kamu coba sebagai sajian sarapanmu.

1. Karedok
Karedok adalah menu masakan khas Sunda yang disajikan dengan beragam sayuran mentah. Dalam penyajiannya, karedok dihidangkan dengan tambahan bumbu kacang yang dituang di atasnya.

2. Nasi Liwet
Sajian Nasi Liwet pasti sudah jadi hidangan yang cukup terkenal di beberapa wilayah di Indonesia. Nasi Liwet mempunyai dua versi, versi pertama berasal dari Solo dan versi keduanya berasal dari Sunda.

Perbedaannya adalah, jika Nasi Liwet di Solo menggunakan santan, sedangkan untuk Nasi Liwet di Sunda tidak menggunakan santan dalam proses pemasakannya. Sajian Nasi Liwet umumnya disajikan dengan lauk ikan asin, sayur asem, ikan bagar, hingga tahu goreng.

3. Nasi Timbel
Nasi Timbel khas Sunda disajikan dengan nasi yang dibungkus daun pisang. Ada juga berbagai lauk yang disajikan, mulai dari sajian ikan asin, pepes ikan, ampela, ayam goreng, tawas, dan sayur asam. Hidangan Nasi Timbel beserta lauk-pauknya sangat cocok banget buat jadi sarapan.

4. Soto Bandung
Sajian Soto Bandung adalah masakan khas Bandung yang cocok dinikmati saat sarapan pagi. Bahan masakan soto khas Bandung ini menggunakan daging sapi dan tetelan untuk membuat cita rasanya lebih sedap.

Bumbu yang digunakan untuk membuat Soto Bandung mulai dari jahe, lengkuas, serai, gula, garam dan bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, dan merica bubuk.

5. Nasi Tutug Oncom
Nasi Tutug Oncom khas Sunda juga dikenal dengan nama Sangu Tutug Oncom. Sajian nasi dicampur dengan oncom yang telah digoreng atau dibakar.

Meskipun masakan Nasi Tutug Oncom merupakan masakan khas dari Tasikmalaya, namun masakan ini cukup terkenal di Sunda. Agen Poker Online Terpercaya

6. Soto Mi
Soto mi adalah satu kuliner khas Sunda yang menyajikan mi dengan tambahan kuah kental dan beberapa potongan daging. Selain itu, soto mi juga menggunakan tambahan tauge dan kacang kedelai goreng untuk menciptakan rasa manis. 

7. Mi Kocok
Bagi kamu yang tidak begitu suka sarapan dengan nasi, kamu bisa mencoba sajian Mi Kocok yang juga khas Sunda. Satu porsi mi kocok berisikan mi yang diberi kuah kaldu dan beberapa potongan kikil.

8. Ayam Bakakak Hayam
Sajian Bakakak Hayam dan Nasi hangat sangat cocok untuk mengenyangkan perut di pagi hari untuk memulai aktivitasmu. Masakan ini merupakan sajian kuliner unggulan yang bisa dengan mudah ditemui di Sunda. Sajian Ayam Bakakak Hayam ini merupakan sajian satu ekor ayam utuh.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?