Black Sapote, Buah Asal Meksiko yang Unik



JELAJAH KULINER - Belakangan ini nama buah black sapote atau sawo hitam makin sering dibicarakan di kalangan pencinta tanaman buah. Bandar Domino Online

Di media sosial Instagram misalnya, banyak pemilik akun yang mengunggah foto serta video tentang buah ini. 

Di lihat dari luar, buah asal Meksiko ini terlihat biasa saja. Mempunyai kulit berwarna hijau, ukurannya tidak begitu besar, serta bentuknya bulat tak sempurna. 

Tetapi saat buah ini matang, rasanya benar-benar unik. Banyak yang mengatakan black sapote mempunyai rasa yang sangat mirip dengan puding cokelat. 

Tidak cuma rasanya, tekstur black sapote yang telah matang juga sangat menyerupai dengan puding coklat. Bagian daging buahnya berwarna coklat tua serta sedikit berair. 

Sejak sekitar 4 tahun yang lalu, tanaman black sapote mulai dibudidayakan di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satunya di Wonogiri, Jawa Tengah. 

Eko Setyawan, warga Pakis Baru, Kismantoro, Wonogiri, Jawa Tengah ini adalah salah satu petani yang membudidayakan balack sapote. Eko mengaku sudah membudidayakan tanaman ini sejak tahun 2015. 

Menurut Eko, di sekitar tempat tinggalnya ada kurang lebih 10 petani yang berjejaring dan bersama-sama mengembangkan bibit black sapote. Agen Poker Online Terpercaya

“Kalau kami baru hanya menaman di pot. Sebab dengan ditanam di pot black sapote akan lebih cepat berbuah. Selain itu untuk menanam black sapote di tanah butuh lahan yang luas. Kami masih terkendala lahan serta modal untuk itu,” ujarnya. 

Menurut Eko, menanam black sapote sebenarnya termasuk gampang. Asal nutrisi yang diberikan cukup, maka tanaman akan berbuah dengan baik. 

Karena belum dibudidayakan secara massal, maka saat ini keberadaan buah sapote masih sulit ditemui di pasaran. Buah ini juga masih sangat terbatas dan harganya masih tinggi. 


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?