Mi Cakalang, Sajian Kuliner Mi Khas Manado



JELAJAH KULINER - Selain terkenal dengan bubur Manado, Kota Manado juga punya satu kuliner khas lagi yang wajib untuk kamu coba, yakni mi cakalang. Bandar Domino Online

Mi Cakalang menjadi salah satu kuliner Manado yang terkenal lezat. Kuliner Manado ini tergolong unik, jika biasanya mi dicampur dengan ayam, maka di Manado mi disajikan bersama dengan cakalang.

Mi cakalang juga memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan mi ayam ataupun mi instan. Untuk membuat mi cakalang, pertama mi dimasak dengan ikan cakalang fufu.

Cakalang fufu adalah cakalang yang dimasak dengan cara diasapi. Kemudian, ditambahkan dengan sayuran berupa tauge besar dan sawi.

Tidak lupa ditaburi daun bawang, bawang goreng dan ikan cakalang fufu di atasnya. Ada dua jenis mi cakalang yang bisa traveler coba, yakni mi cakalang kuah dan goreng.

Mi cakalang kuah disajikan bersama dengan kuah bening dengan tambahan sedikit merica. Sedangkan untuk mi cakalang goreng, semua bahan digoreng dan dimasak bersama.

Untuk menambah nikmat rasa dari mi cakalang ini biasanya disajikan bersama dengan dua macam sambal yakni sambal lombok ijo dan sambal lombok merah.

Sambal lombok ijo terbuat dari lombok atau cabai hijau yang direbus hingga lembek, kemudian dicampur dengan cuka, air dan garam. Agen Poker Online Terpercaya

Sedangkan sambal lombok merah terbuat dari cabai merah yang diulek bersama dengan tambahan sedikit bawang putih dan jahe.

Untuk menikmati mi cakalang tidaklah sulit, karena din setiap sudut kota Manado banyak kedai-kedai yang menjual mi cakalang.

Masyarakat Manado biasanya menikmati mi cakalang dengan bubur manado sebagai menu sarapan. Harga satu porsi mi cakalang cukup terjangkau yakni berkisar antara Rp 12.500 hingga Rp 30 ribu saja.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

5 Jenis Makanan Ini Diyakini Bawa Hoki di Tahun Baru

5 Kota Ini Punya Kulinernya Paling Mahal di Dunia

Kue-kue Terlezat yang Telah Diakui Dunia, Dari Mana Saja?